Suami Istri Edarkan Sabu, Barang Bukti Disembunyikan di Kandang Ayam


Pasangan suami istri SM dan ST disinyalir merupakan jaringan narkoba dari Kalabakan Malaysia. Untuk mengelabuhi petugas, mereka menyimpan sabui sabu seberat 10 gram ke dalam kantong obat resep dari dokter.

NUNUKAN,  Pasangan suami istri SM (45) dan ST (45), warga Jalan Semaja, Kecamatan Seimenggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ditangkap karena menyimpan sabu di dalam kantong obat resep dokter, di kandang ayam.

Di kantong itu masih tercantum aturan minum obat. Hal itu diduga dilakukan keduanya untuk mengelabui petugas kepolisian yang menggeledah rumahnya.

Selain menemukan sabu seberat 10 gram, polisi juga menemukan puluhan plastik yang diduga bakal digunakan untuk mengemas sabu dalam paket lebih kecil.

Demi mengamankan aksinya, pasangan suami istri ini menyembunyikan barang bukti sabu, plastik, dan timbangan sabu di tempat berbeda.

“Plastiknya disembunyikan di pohon, timbangannya disimpan di atap rumah, sabunya disimpan dibungkus obat resep dokter, kita temukan di kandang ayam.” ujar Kasat Reskoba Polres Nunukan Iptu M Hasan, Senin (30/11/2015).

Diduga, pasangan suami istri yang yang menyamarkan aksinya berjualan sabu dengan berjualan gorengan di rumahnya. Mereka diduga adalah kurir sabu yang baru melakukan transaksi satu kilogram sabu dari Kalabakan Malaysia.

Rupanya kedatangan polisi ke rumah pasangan SM dan ST pun telah terendus, karena polisi menemukan pesan pendek (SMS) di ponsel ST yang memberi peringatan untuk berhati-hati karena ada intel yang masuk ke Kecamatan Seimenggaris.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terungkap, bandar narkoba dari Samarinda bertransaksi dengan pasangan SM dan ST pada hari Sabtu (28/11/2015) lalu, dan langsung kembali ke Samarinda.

“Infonya berkilo, tapi kita belum tahu berapa. Mereka melalui jalur trans Kalimantan. Pada Sabtu itu memang cuaca hujan deras, sehingga mereka memanfaatkan kondisi agar lepas dari pengamanan pihak satgas pamtas maupun kepolisian,” imbuh M Hasan.

No comments:

Post a Comment