Untuk Warga Kelas Menengah yang Ingin Makan Siang dengan Ahok, Siapkan Rp 50 Juta


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama layani permintaan foto bersama warga di Teman Ahok Fair, Minggu (29/5/2016).

JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginginkan model kampanyenya saat Pilkada DKI 2017 nanti seperti Teman Ahok Fair. Sehingga warga yang akan membiayai kebutuhan calon pemimpinnya agar bisa memenangkan pilkada. Basuki atau Ahok memiliki rencana untuk menggelar acara makan siang berbayar dengan pendukungnya.
"Kelas menengah mungkin yang mau makan dengan saya satu kursinya bayar Rp 50 juta," ujar Ahok di Gudang Sarinah, Pancoran, Minggu (29/5/2016).
Dia juga sudah memikirkan tarif makan bersama untuk warga kelas menengah ke bawah. Nantinya, kata Ahok, tarif untuk mereka hanya Rp 500.000 satu meja. Satu meja bisa diisi oleh 10 orang sehingga mereka hanya membayar Rp 50.000.
"Tapi mejanya lebih banyak jadi nanti saya pindah-pindah (meja)," ujar Ahok.
Selain membuat acara makan bersama, Ahok juga ingin sering membuat festival seperti Teman Ahok Fair. Ahok mengatakan kegiatan kampanye yang minim pengeluaran seperti ini sudah dia terapkan saat mencalonkan diri sebagai wakil gubernur bersama Joko Widodo pada Pilkada DKI 2012.
Ketika itu, kata Ahok, dia dan Jokowi hanya bermodalkan kartu nama dan blusukan.
"Nah tahun ini saya melangkah lebih berani. Kamu kumpul tapi beli tiket. Sekarang kita selangkah lebih maju," ujar Ahok.

No comments:

Post a Comment