"Saya Ini Gaya Saja Arogan, tetapi Tetap Makan Gaji dari Uang Bapak Ibu"


Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama saat menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengibaratkan dirinya sebagai seorang pemimpin perusahaan. Adapun warga sebagai pemilik perusahaan tersebut.
Dengan demikian, dia akan selalu melakukan kebijakan terbaik untuk warga.
"Saya direktur utama PT Jakarta dan Bapak Ibu adalah bos saya," kata Basuki saat meresmikan RPTRA Vila Taman Sawo, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2016).
Pajak yang dibayarkan oleh warga dipergunakan untuk membangun Ibu Kota. Basuki mengibaratkan Ibu Kota seperti sebuah perusahaan.
"Bapak dan Ibu ini bayar pajak. Saya ini cuma gaya saja arogan, tapi tetap saja makan gaji dari uang Bapak Ibu," kata Basuki.
Basuki pun menceritakan, salah satu yang dikerjakan untuk memenuhi tugas dari "bos"-nya dengan mengaspal jalanan perkampungan. Hal itu dilakukan melalui aplikasi Qlue.
"Bukannya sombong, sekarang semua kantor camat, saya beliin mesin kontraktor dan semuanya dikerjain sendiri. Enggak ada cerita ngemis-ngemis ke kontraktor," kata Basuki.

No comments:

Post a Comment