Ahok Optimistis "Teman Ahok" Mampu Kumpulkan Satu Juta Data KTP


 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama salaman dengan warga yang hadir di Teman Ahok Fair, Minggu (29/5/2016).

JAKARTA,  Basuki Tjahaja Purnama meyakini relawan pendukungnya, "Teman Ahok", mampu memenuhi persyaratan yang diajukannya, yakni pengumpulan hingga satu juta data KTP. "Teman Ahok pasti nyampe (sejuta data KTP)," kata Basuki di Balai Kota, Selasa (31/5/2016).
Pada kesempatan itu, Basuki juga meluruskan anggapan beberapa pihak yang memandang Teman Ahok anti-partai politik.
Dia menegaskan, Teman Ahok tidak anti-partai politik, tetapi khawatir jika tidak ada partai politik yang mengusung Basuki pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Menurut dia, Teman Ahok juga setuju Djarot Saiful Hidayat menjadi bakal calon wakil gubernur pendamping Basuki.
"Tetapi, kan masalahnya Djarot juga enggak dikasih dari awal (oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), itu yang enggak ketemu," kata Basuki.
Akhirnya, Basuki dan Teman Ahok sepakat mengusung Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi bakal calon wakil gubernur. Nama Heru dicantumkan dalam formulir pencalonan jalur independen bersama Basuki.
"Mereka paksain nama (bakal calon wakil gubernur), ya sudah masukin nama Heru saja. Sebetulnya, mereka enggak masalah (Basuki diusung partai politik) asal ada kepastian ngusung," kata Basuki.
Kini data KTP yang terkumpul Teman Ahok sebanyak 913.747.

No comments:

Post a Comment