Pohon dan Tiang Listrik Timpa Avanza, Satu Penumpang Tewas


Kondisi mobil yang tertimpah tiang listrik di Manado, satu penumpang tewas


MANADO, - Hujan yang mengguyur Kota Manado sejak kemarin membuat sejumlah lokasi di Manado rawan bencana dan kecelakaan. Salah satunya di Jalan Kayubulan, Kelurahan Malalayang Satu, Lingkungan XI, Kecamatan Malalayang.
Sebuah pohon dan tiang gardu listrik roboh menimpa satu mobil Avanza DB 1458 AW yang sedang melintas.
Mobil tersebut ditumpangi oleh Calvin Kustaman (25), Meyti Mawuntu (57), Yolanda Tangkumahat (25), Tafenli Kustaman (6) dan Julio Kustaman (3). Semuanya warga Desa Sea Jaga 2.
Dari keterangan Calvin Kustaman, saat itu dia bersama istri dan anak-anaknya bermaksud menuju SMA Negeri 1 Manado, mengantar mertuanya, Meyti, yang berprofesi sebagai guru geografi di sekolah tersebut.
Ketika melewati jalan tanjakan di Kayubulan, dia melihat bahwa saat itu pohon di pinggir jalan sudah mulai roboh. Dia berusaha menghindar dengan memacu mobil. Namun tidak diduga saat itu tiang gardu listrik ikut roboh.
"Pohon yang roboh itu menarik kabel listrik sehingga tiang gardu listrik ikut roboh menimpa mobil saya," ujar Calvin, Selasa (21/6/2016).
Tiang gardu listrik yang roboh itu menimpa mobil tepat di mana Meyti duduk. Meyti tewas dalam kejadian tersebut. Penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan.
Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasi korban dan membawa ke RSUP Prof Kandou.

No comments:

Post a Comment