143 Personel Polisi Disiagakan untuk Amankan Konvoi FPI Malam Ini


Posko kemanusiaan dari Front Pembela Islam (FPI) di Masjid Luar Batang, Jakarta, Senin (18/4/2016).

JAKARTA, Sebanyak dua ratus anggota Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar konvoi di sejumlah ruas jalan di Jakarta pada Selasa (21/6/2016) malam. Konvoi tersebut untuk memperingati hari Nuzulul Quran. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan pihaknya menyiagakan 143 personel untuk melakukan pengawalan. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
"Iya nanti malam infonya sekitar 200 anggota FPI akan mengadakan konvoi. Dalam hal ini, kami akan terjunkan 143 personel untuk berjaga-jaga agar tak terjadi kerusuhan," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Selasa.
Pawai itu akan digelar pada pukul 21.00 WIB. Para anggota FPI akan berangkat dari Petamburan ke Slipi lalu Cawang - Otista - Kampung Melayu - Senen - Mangga Dua - Kota - Glodok - Harmoni - Veteran - Hasyim Ashari - Tomang - S Parman - Slipi dan kembali ke Petamburan.
Awi menghimbau agar dalam melaksanakan kegiatan pawai tersebut masyarakat tetab tertib. Ia meminta jangan ada aksi sweeping dalam kegiatan tersebut.
"Dalam pengamanan ini, kami imbau mereka yang melakukan konvoi agar tertib. Jangan juga sweeping, agar tak terjadi hal yang tak diinginkan," kata Awi.

No comments:

Post a Comment