Kalla: Pemerintah Tak Bisa Hidup Tanpa Pengusaha


Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JAKARTA,  Wakil Presiden Jusuf Kalla memaparkan pentingnya peran pengusaha dalam laju roda pemerintahan. Tanpa para pengusaha yang rajin membayar pajak, maka roda pemerintahan tidak akan berjalan. Hal tersebut diungkapkannya dalam acara Dialog Ekonomi dan Buka Bersama Dunia Usaha Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (28/6/2016).
"Kadin (Kamar Dagang Indonesia) selalu mengharapkan kerja sama dengan pemerintah. Khawatir kalau pemerintah tidak kerja sama, nanti bagaimana Kadin? Padahal justru sebaliknya. Pemerintah yang takut tidak kerja sama dengan Kadin," tutur Kalla, Selasa sore.
Kalla melanjutkan, pemerintah justru memiliki lebih banyak kepentingan dengan pengusaha daripada sebaliknya.

"Salah pun para pengusaha itu, lama-lama kita ampuni juga. Tadi pagi (pembahasan) Tax Amnesty (di DPR) itu kan pengampunan. Dimaafin juga kalian-kalian yang salah. Begitu sayangnya pemerintah sama pengusaha," sambung mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.
Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) dan Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2015 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2016 beserta Nota Perubahannya (RAPBN-P 2016) dalam sidang paripurna, Selasa (28/6/2016).
Tiga fraksi, yaitu fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKS memberi sejumlah catatan terhadap UU Tax Amnesty. Bahkan, PKS mengaku keberatan dan masih belum sepakat dengan sejumlah pasal dalam regulasi tersebut.

No comments:

Post a Comment