Kunjungi Sekolah Korban Banjir, Mendikbud Janji Perbaiki Fasilitas yang Rusak


Menteri Pendidiakan dan Kebudayaan Anis Baswedan melihat kondisi sekolah di Solo yang terkena banjir, Selasa (21/6/2016).

SOLO,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan mengunjungi sekolah-sekolah di Solo yang terkena banjir. Pemerintah menjamin akan memperbaiki fasilitas belajar mengajar, termasuk sarana kegiatan belajar mengajar. Pada Selasa (21/6/2016) pagi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mendatangi beberapa sekolah di Solo, seperti SD Negeri Joyotakan 59 dan SMP 6.
Anis melihat langsung kondisi sekolah tersebut pasca banjir yang merendam sebagian wilayah Kota Solo pada Sabtu (19/6/2016) lalu. Banjir sudah surut dan pihak sekolah sedang melakukan kerja bakti untuk membersihkan sekolah dari lumpur.
Beberapa sudut di sekolah masih tampak bekas ketinggian banjir. Sampah dan lumpur sebagian besar sudah dibersihkan dan siap untuk menggelar kegiatan belajar mengajar seusai liburan sekolah berakhir.
Anis memberi apresiasi kepada pihak sekolah dan Pemerintah Kota Solo yang sigap untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah akibat banjir.
"Kami siap untuk memperbaiki sekolah sekolah yang rusak, mulai dari fasilitas sampai kebutuhan sarana kegiatan belajar mengajar. Perintah Presiden Joko Widodo jelas, jangan biarkan bencana banjir dihadapi rakyat sendirian," kata Anis kepada wartawan pada Selasa (21/6/2016).
Dalam kesempatan tersebut, Anis juga melihat ratusan buku sekolah dijemur di halaman sekolah SMPN 6, Solo.
Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, kondisi tanggap darurat di Kota Solo tergantung dari kondisi dan cuaca.
"Kalau tiga hari ini tidak hujan dan terang, cukup tiga hari. Namun, kalau hujan terus, bisa diperpanjang tujuh hari, kita lihat perkembangan di lapangan," kata Rudy.

No comments:

Post a Comment