Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Motor Mahasiswa Unsri Ditembak

INDRALAYA,  Eder Dodi, pelaku pencurian motor mahasiswa Unsri Indralaya bernama, dibekuk jajaran Satreskrim Polres Ogan Ilir bekerja sama dengan personel Polsek Pemulutan, saat tengah melarikan motor hasil curiannya di daerah Pemulutan Ogan Ilir.
Warga Perumahan Ogan Permata Indah Palembang itu, dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kiri karena melawan saat hendak ditangkap.
Kasat Reskrim Polres Ogan Ili Akp Haris Munandar Selasa (21/6/2016) mengatakan, kronologis penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Muhammad Ramdan, salah seorang mahasiswa Unsri yang kehilangan motornya diparkiran sebuah minimarket depan kampus Unsri Indralaya.
Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan koordinasi kepada semua jajaran dan melakukan pengejaran. Setelah dilakukan pengejaran pelaku yang ternyata Eder berhasil dihadang jalan lintas timur Palembang-Ogan ilir tepatnya di Simpang Pemulutan oleh personel Reksrim Polsek Pemulutan.
Saat hendak ditangkap pelaku berusaha melawan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki kirinya. Dari Eder diamankan barang bukti satu unit sepeda motor serta satu buah helm.
“Atas perbuatannya pelaku akan dikenai sangsi pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” kata alumni Akpol ini.
Sementara Eder harus menjalani pemeriksaan untuk mengungkap apakah ada korban lain yang menjadi korbannya.

No comments:

Post a Comment