Golkar Patok Setoran Rp 1 M untuk Setiap Caketum


"Banner" bergambar Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Agung Laksono (tengah) dipasang bersama banner empat calon Ketua Umum Golkar yang diusung Kosgoro, yaitu (dari kiri) Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartanto, Setya Novanto, dan Idrus Marham, di luar ruangan acara Musyawarah Pimpinan Nasional (Mupimnas) III Kosgoro Tahun 2016 di Ancol, Jakarta, Sabtu (27/2). Keempat calon itu akan memperebutkan posisi Ketua Umum Golkar pada Musyawarah Nasional Golkar.

JAKARTA, Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar memastikan bahwa Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akan dilaksanakan pada 23 Mei 2016 mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menuturkan, dari kesimpulan rapat pleno diputuskan bahwa setiap calon ketua ketua umum akan dibebankan setoran sebesar Rp 1 miliar.
"Uang caketum ditetapkan Rp 1 miliar, uang saku daerah ditiadakan," kata Aburizal usai menutup rapat pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (28/4/2016).

Adapun mengenai sumbangan Munaslub, Aburizal menambahkan, diharapkan semua ikut berpartisipasi mulai dari DPP, anggota hingga para calon. Namun, sumbangan tetap dengan prinsip sukarela. Sedangkan uang transportasi akan disesuaikan dengan masing-masing daerah.
"Yang jauh lebih besar, yang dekat lebih kecil," ujar Abirizal.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Munaslub Partai Golkar, Nurdin Halid menjelaskan, angka Rp 1 miliar diperoleh dari kesepakatan rapat pleno DPP Partai Golkar dan sesuai yang diatur dalam Pasal 37 tentang keuangan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.
"Semua diputuskan aklamasi," ujar Nurdin.

No comments:

Post a Comment