Ahok: Kalau Anda Mau Sekitar Masjid Luar Batang Kumuh, Ya Silakan


Masjid Keramat Luar Batang

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan akan mengecek kepemilikan lahan di sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Rencananya, pembangunan plaza merupakan salah satu program revitalisasi kawasan Luar Batang.
"Kami lihat dulu, kalau yang sekitar masjid itu kampung dan ada sertifikat, kami mesti cek dulu sertifikatnya seperti apa," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (27/4/2016).
Tak hanya itu, Pemprov DKI Jakarta juga harus bertanya terlebih dahulu kepada warga setempat.
"Mesti tanya warga, mau enggak di sekitarnya masjid dijadikan plaza? Kalau Anda mau sekitar masjid kumuh, ya silakan," kata Ahok.
Ahok pun menjelaskan maksudnya untuk meminta warga mewakafkan lahan mereka. "Maksud saya tuh, kalau Anda punya lahan di sekitar masjid dan masjidnya mau plong, kami beli lahannya. Wakafnya tanda kutip, kami beli, tetapi diperuntukkan untuk masjid," kata Ahok.
Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan membangun plaza di depan masjid. Kemudian, DKI juga akan membangun lahan parkir di sana.
"Pemprov nyediain (anggaran) untuk bangun itu. Kan Luar Batang mau jadi ikon wisata rohani di Jakarta," kata Oswar.

No comments:

Post a Comment