Sylviana Murni: Memimpin Jakarta Tidak Perlu Marah-marah Kan


Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni

JAKARTA,  Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengungkapkan pentingnya budaya Betawi bagi pembangunan Jakarta. Menurut Sylvi, kebudayaan dapat melenturkan Jakarta. "(Kebudayaan) penting karena ini yang bisa melenturkan, tidak harus memimpin Jakarta ini dengan keras, tetapi tegas, tidak perlu marah-marah kan," ujar Sylvi di Balai Budaya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).
Sylvi menuturkan, kebudayaan dapat membuat semua orang menjadi lebih menikmati hidup. Tak hanya budaya Betawi, tetapi juga kebudayaan lain yang berkembang di Jakarta yang melahirkan harmonisasi.
"Bagaimana bisa dengan tegas, tetapi juga enjoy, tetapi kita menikmati budaya, seni, dan lain sebagainya sehingga ada harmonisasi," kata dia.
Sylvi menuturkan, kebudayaan, khususnya kebudayaan Betawi, akan menjadi perhatian utama jika dia terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.
"Budaya Betawi di mana saya berasal itu menjadi concern saya. Budaya Betawi ini harus sampai kita tumbuh kembangkan. Kita harus menghargai semua budaya, tapi akar budaya itu tidak boleh hilang," ucap Sylvi.
Dia juga ingin menghidupkan sanggar-sanggar budaya di 267 kelurahan di Jakarta. Dia juga ingin menghidupkan budaya Betawi di Balai Kota.

No comments:

Post a Comment