Sejumlah Program Penting Pemprov DKI Dititipkan kepada Plt Gubernur


Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat acara peluncuran pemasangan mesin Terminal Parkir Elektronik di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

JAKARTA,  Ada beberapa program Pemerintah Provinsi DKI yang penting untuk ditindaklanjuti dan dititipkan kepada pelaksana tugas (Pllt) gubernur nanti. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan salah satunya adalah terkait APBD DKI 2017. "Itu APBD 2017 harus rampung, sesuai dengan apa yang sudah berjalan selama ini ya," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (25/10/2016).
Djarot berharap APBD DKI 2017 sudah sah pada Desember 2016 sehingga anggaran sudah bisa digunakan sejak awal tahun 2017.
Djarot mengatakan, kebijakan yang mendesak lainnya adalah program pembangunan pasar. Beberapa wilayah di Jakarta sedang melakukan pembangunan pasar yang terintegrasi dengan hunian, misalnya di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, dan Pasar Rumput, Jakarta Selatan.
Kebijakan lain yang tidak kalah penting adalah masalah pembebasan lahan. Salah satunya pembebasan lahan di Fatmawati untuk proyek MRT. Kemudian ada pula proses pembebasan lahan untuk normalisasi Kali Krukut.
"Itu semua harus dapat perhatian," kata Djarot.
Rencananya, pelantikan Plt yang akan mengisi posisi Gubernur DKI Jakarta akan dilakukan pada Rabu besok. Soalnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot akan memulai cuti untuk kampanye Pilkada DKI 2017.

No comments:

Post a Comment