Ada Antrean Khusus untuk Foto dengan Ahok di Balai Kota


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berfoto bersama warga di Balai Kota DKI, Kamis (27/10/2016).

JAKARTA,  Ada pemandangan yang berbeda di Balai Kota DKI Jakarta pada hari Kamis (27/10/2016) ini, sehari sebelum Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memulai cutinya selama tiga bulan lebih pada Jumat besok. Biasanya, warga Jakarta sudah berkumpul di pendopo Balai Kota untuk mengadukan suatu persoalan kepada Ahok. Namun, hari ini ada antrean baru yang isinya khusus untuk orang-orang yang ingin berfoto dengan Ahok.
Sebenarnya, rombongan orang yang ingin berfoto ada setiap hari. Namun jumlahnya tidak banyak dan tidak membentuk antrean. Tidak seperti hari ini yang antreannya hampir sama panjang dengan antrean warga yang ingin mengadu.
"Bapak, saya boleh enggak gandeng tangan, Bapak," kata salah seorang ibu yang ingin berfoto dengan Ahok.
Ahok tersenyum dan mengangguk saat menanggapi ibu itu.
Tingkah warga ada-ada saja. Ada yang minta Ahok menandatangani bagian belakang ponselnya. Ada juga warga yang meminta Ahok menandatangani baju yang mereka beli dari Teman Ahok. Bahkan ada sepasang calon pengantin yang meminta Ahok menandatangani foto mereka berdua.
"Kami sengaja ke sini, Mbak. Karena besok kan sudah cuti. Mau foto sebelum cuti," kata salah seorang warga.
Ahok yang hari ini berbaju batik biru terlihat sabar melayani. Ini baru antrean foto saja. Setelah melayami warga yang ingin berfoto, Ahok akan melayani warga yang ingin mengadu. Warga yang mengadu kepada Ahok itu nantinya juga mau berfoto bersama juga.

No comments:

Post a Comment