Sylviana: Sampai Sekarang Saya Masih Diuji Terus


Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni saat di kawasan Koja, Jakarta Utara pada Rabu (25/1/2017).

JAKARTA, Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni mengaku kerap mendapat ujian selama 31 tahun menjadi birokrat. Tak hanya itu, ia mengaku hingga sekarang kerap mendapat ujian saat ingin maju menjadi wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. "31 tahun saya di dunia birokrasi, jadi pelayan masyarakat. Banyak ujian yang saya hadapi, sampai sekarang saya masih diuji terus," ujar Sylviana di kawasan Koja, Jakarta Utara, Rabu (25/1/2017).
Wanita yang akrab disapa Sylvi ini tidak merincikan apa saja ujian yang dia hadapi. Namun, dia mengatakan ujian tersebut harus dihadapi dengan ikhlas. Sebab, menurut dia, Tuhan memberikan ujian pasti ada jalan keluarnya.
Mantan Deputi Bidang Pariwisata DKI Jakarta ini mengaku mundur dari pegawai negeri sipil menjadi calon wakil gubernur karena ingin mengabdi kepada masyarakat. Ia menegaskan maju dalam Pilkada DKI 2017 ini bukan mencari kekuasaan semata.
"Saya ingin mewakafkan diri saya untuk melayani warga Jakarta," kata Sylvi.
Sylvi menuturkan, bersama calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ingin memajukan warga Jakarta. Ia memiliki program-program unggulan untuk mensejahterakan warga Jakarta.
Salah satunya adalah bantuan tunai sementara. Nantinya, tiap RW akan mendapatkan bantuan dana bergulir sebesar Rp 1 miliar tiap tahunnya. Ia menegaskan, dana tersebut bukan untuk ketua RW, melainkan untuk membiayai komunitas-komunitas yang ada di Jakarta.
Belakangan, Polri mengusut dua kasus yang menyeret nama calon wakil gubernur DKI nomor urut satu, Sylviana Murni.

Pertama, yakni dugaan korupsi dalam pembangunan Masjid Al Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat dan dugaan korupsi dalam pengelolaan dana bansos Kwarda Pramuka DKI Jakarta. Kedua kasus tersebut kini sudah naik ke tingkat penyidikan dan tetap bergulir.

No comments:

Post a Comment