Pesan Ahok kepada Seorang Warga Penderita Stroke


Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok blusukan di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

JAKARTA, Saat berkampanye di RW 03 Ulujami, Jakarta Selatan, calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menemui warga penderita stroke. Pria yang akrab disapa Ahok itu mendoakan agar Sugito, penderita stroke, segera sembuh dari penyakitnya.
"Cepat sembuh ya, Pak. Ini mesti fisioterapi, jangan makan goreng-gorengan lagi sama kurangi makan nasi," kata Ahok saat menemui Sugito, di Ulujami, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Selain itu, Ahok mengimbau Sugito lebih banyak mengonsumsi sayur dan ikan. Kemudian, dia mengimbau agar Sugito selalu berpikiran positif dan bergembira.
Ia yakin, cara itu dapat menambah harapan hidup. "Antar ke puskesmas. Sekarang di sana sudah bisa terapi juga," kata Ahok.
Selain Sugito, Ahok juga menjenguk warga lain yang tengah terbaring sakit. Warga yang sakit itu bernama Wakinah.
Anaknya mengaku belum membawa sang ibu memeriksakan penyakitnya ke rumah sakit.
"Kami sudah ada program 'Ketok Pintu Layani dengan Hati'. Dokter yang ke rumah-rumah," kata Ahok.

Kemudian, Ahok meminta ajudannya untuk mencatat nomor telepon Wakinah. Ajudan juga memberi kartu nama Ahok kepada Wakinah. Ia meminta Wakinah untuk segera dibawa ke puskesmas terdekat.

No comments:

Post a Comment