PKB DKI: Ada 7 Kepala Dinas di Pemprov DKI Siap Menangkan Agus-Sylvi


Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas turut menghadiri silaturahmi menjelang Imlek bersama Agus-Sylvi dan masyarakat Tionghoa di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Minggu (22/1/2017), di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara.

JAKARTA,  Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta, Ahmad Muslim, mengatakan, ada tujuh kepala dinas di Pemprov DKI Jakarta yang siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pada Pilkada DKI Jakarta 2017. "Ada tujuh kepala dinas Pemprov DKI yang menghadap ketua DPW PKB DKI (Hasbiallah Ilyas) untuk memenangkan Agus-Sylvi," kata Ahmad saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (26/1/2017).
Muslim menyebut tujuh pejabat Pemprov DKI Jakarta itu tak ingin disebutkan namanya ke publik. Mereka mengaku mendukung Agus-Sylvi karena tak ingin Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjadi gubernur.
"Alasan mereka (mendukung Agus-Sylvi) lebih banyak ke tata kelola dan gubernur sekarang telalu keras," kata Ahmad.
Ahmad mengakui bahwa PNS perlu menjaga netralitas dalam Pilkada. Namun dia tak bisa membendung keinginan dari para kepala dinas itu untuk memenangkan Agus-Sylvi.
Para kepala dinas akan memenangkan Agus-Sylvi dengan cara masing-masing.
"Mereka sebagai warga negara tentu kan memilik hak pilih, tapi karena aturan negara (terkait PNS), maka terhalang (memenangkan paslon)," kata dia.

No comments:

Post a Comment