Anies Ingin Sediakan Tempat Orangtua Konsultasikan Cara Mendidik Anak


Calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

JAKARTA, Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan orangtua sangat berperan penting dalam mendidik anak. Untuk itu, jika terpilih menjadi gubernur, Anies ingin membangun tempat untuk para orangtua berkonsultasi cara mendidik anak.

"Jadi saya sampaikan tadi sebagai Ibu kita harus mendidik anak dengan teknik-teknik yang baru. Kami ingin nanti Pemda Jakarta itu juga membantu menyiapkan kesempatan bila orangtua ingin meningkatkan kemampuannya (mendidik anak)," ujar Anies, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Anies menuturkan, saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dia mendirikan Direktorat Pendidikan Keluarga. Di tempat itu, para orangtua bisa berkonsultasi dengan para ahli mengenai cara mendidik anak di lingkungan keluarga.

Anies ingin ada program serupa di Jakarta. Sebab, jika para orangtua dapat mendidik anak-anaknya secara baik dan benar maka akan muncul bibit penerus bangsa yang unggul.

"Nanti di Jakarta kami ingin juga di mana tempat bagi orangtua bisa mendapatkan pengetahuan. Bukan wajib belajar. Tapi tempat di mana orangtua bisa berkonsultasi. Orangtua bisa mengambil pelajaran terbaru tentang mendidik anak yang baik," kata Anies.

No comments:

Post a Comment