Razia di Tangerang, Ribuan Petasan dan Miras Pasokan Tahun Baru Disita

JAKARTA, Jajaran Polresta Tangerang menggelar razia besar-besaran di Kabupaten Tangerang, Selasa (29/12/2015). Hasilnya, ribuan petasan dan minuman keras (miras) disita polisi.

"Untuk petasan ada sekitar 5.765 butir petasan dan 10 batang kembang api ukuran 1,8 inchi yang kita sita," kata Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Irman Sugema kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Petasan tersebut didapat dari sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang. Rencananya, petasan tersebut dipasok untuk perayaan tahun baru 2016.

Selain petasan, polisi juga menyita ribuan botol miras. Minuman penyakit masyarakat tersebut disita dari berbagai wilayah.

"Kalau untuk miras berukuran botol ada sekitar 1.878, miras kaleng 25, miras bungkus ada 100 dan untuk miras siap olahan ada satu jiriken," ujar Irman.

Operasi Cipta Kondisi ini untuk menekan angka kriminalitas jelang perayaan pergantian tahun di wilayah Kabupaten Tangerang. Irman memastikan akan menindak keras pelanggaran dan kriminalitas saat perayaan pergantian tahun.

"Kami minta budaya main petasan, pesta miras dan narkoba, kebut-kebutan liar, tawuran agar dihilangkan. Sehingga perayaan malam tahun baru semakin baik dan aman," tegas Irman

No comments:

Post a Comment