Ahok: Saya Pernah Bagiin Duit untuk Warga Enggak? Enggak Pernah!


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama anak PAUD di RPTRA Karet Tengsin, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, tidak ada kaitan antara peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan wacana pencalonannya dalam pilkada DKI 2017.

"Kalau buat (kampanye Pilkada) 2017, saya bagi-bagi sembako," kata Basuki, seusai meresmikan RPTRA Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2015).

Menjelang akhir tahun, Basuki seolah meresmikan RPTRA secara maraton. Ada 11 RPTRA yang diresmikan Basuki dalam tujuh bulan terakhir.

Kesebelas RPTRA tersebut adalah RPTA Rusun Pulogebang, Cideng, Kembangan Utara, Gandaria Selatan, Sungai Bambu Utara, Cililitan, Pulau Untung Jawa, Sunter Jaya, Meruya Utara, Bintaro, dan Karet Tengsin.

Selama ini, menurut Basuki, ia tidak pernah menarik simpati warga dengan melalukan kegiatan seperti membagi-bagikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) atau Kartu Jakarta Sehat (KJS).

Basuki juga mengaku tidak pernah turun ke warga untuk membagi-bagikan sembako.

"Masa karena saya seorang petahana, saya enggak boleh keluar-keluar? Sekarang saya tanya, kalau boleh ngomong fair, saya pernah bagiin duit enggak? Enggak pernah. Saya pernah keliling-keliling ke rumah ibadah enggak? Enggak pernah," kata Basuki. 

No comments:

Post a Comment