Ahok Janji Tindaklanjuti Laporan Hasil Reses DPRD DKI


Rapat paripurna terakhir DPRD DKI soal penyampaian hasil reses ketiga.

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan menindaklanjuti masukan DPRD DKI Jakarta berdasarkan hasil reses anggota Dewan.

Menurut Basuki, masukan anggota Dewan yang disampaikan melalui laporan hasil reses tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang sedianya diakomodasi.

"Pasti (ditindaklanjuti), itu harus dan wajib hukumnya," ujar Basuki seusai menghadiri rapat paripurna penyampaian hasil reses di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Kamis (31/12/2015)

Pria yang dikenal dengan nama Ahok ini mengatakan bahwa sebagian aspirasi yang disampaikan anggota Dewan merupakan masalah lama yang sudah dipikirkan penyelesaiannya oleh Pemprov DKI.

Misalnya saja, masalah sampah dan kerusakan jalan. Terkait banyaknya interupsi saat paripurna berlangsung, Ahok mengatakan bahwa interupsi tersebut hanya menegaskan hasil reses yang disampaikan.

"Kalau di lampirannya cukup lengkap. Jadi tadi yang dibacakan ada lampirannya, itu sudah dibikin per kotak, semua udah lumayan lah," ujar Ahok.

Hari ini, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna yang terakhir di tahun 2015, Kamis (31/12/2015).

Paripurna tersebut mengagendakan penyampaian laporan hasil reses ketiga anggota DPRD DKI.

Reses ketiga ini dilakukan pada 7 Desember 2015-15 Desember 2015. Saat rapat berlangsung, anggota DPRD DKI Bimo Hastoro membacakan kompilasi hasil reses tersebut.

Hasil reses sudah dibagi ke dalam beberapa kategori seperti bidang pembangunan, ekonomi, dan yang lainnya.

Usai pembacaan hasil reses, banyak anggota Dewan yang bergantian mengungkapkan pokok pikiran yang merupakan hasil reses mereka.

No comments:

Post a Comment