Inneke Koesherawati Digadang Jadi Cawagub DKI, Ini Reaksi Ahok







Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di ruang kerjanya di Balai Kota, Sabtu (21/11/2015).


JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik kabar pencalonan artis peran Inneke Koesherawati sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. 

"Artis banyak yang jadi gubernur, Rano Karno ada (artis jadi Gubernur Banten)," kata Basuki di Balai Kota, Rabu (30/12/2015). 

Basuki mengatakan, publik jangan menganggap remeh kemampuan artis untuk berperan menjadi kepala daerah. Dia pun menyinggung pernyataan Abraham Lincoln, sosok ke-16 dalam jajaran presiden Amerika Serikat, yang menyebut bahwa kemampuan orang teruji jika diberi kekuasaan.
 
"Bagus dong, kamu kira mereka enggak pintar? Banyak (artis) yang pintar-pintar juga," kata Basuki yang juga berniat maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Mengutip pemberitaan Warta Kota, media sosial dihebohkan dengan poster terkait Pilkada DKI 2017.

Poster tersebut menunjukkan foto Muhammad Idrus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan Inneke sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Dalam poster tersebut, Inneke tampil dengan mengenakan baju serta kerudung berwarna krem. Sementara itu, Muhammad Idrus memakai batik coklat.

Poster kedua calon pimpinan itu dilengkapi slogan "Jakarta Keren Untuk Kita Semua". Bahkan, mereka sudah memiliki relawan, yakni RI (Relawan Idrus). Namun, belum ada konfirmasi dari Inneke.

No comments:

Post a Comment