Detik Pergantian Tahun, Ada Atraksi Kembang Api 15 Menit di Ancol


Pertunjukan kembang api menyambut tahun baru Imlek di Ancol Taman Impian, Jakarta, Sabtu (9/2/2013). Selain pertunjukan kembang api, perayaan Imlek 2564 dimeriahkan dengan atraksi barongsai dan liong.

JAKARTA,  Pengunjung yang memadati Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, diajak untuk melihat atraksi kembang api yang dinamakan "Musical Fireworks" di Pantai Lagoon menjelang pukul 00.00, Jumat (1/1/2016).
Ada beberapa titik hiburan yang disediakan di kawasan Ancol, namun untuk merayakan detik pergantian tahun, hiburan kembang api hanya dilaksanakan di Pantai Lagoon.
"Konsepnya Musical Fireworks, jadi atraksi kembang api berlangsung 15 menit. Kembang apinya di tengah laut dan dibarengi musik pas mulai," kata Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari kepada Kompas.com, Kamis (31/12/2015) sore.
Rika menjelaskan, konsep Musical Fireworks yang digadang oleh Ancol merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Konsep kembang api yang dihadirkan mengadopsi dari sejumlah peluncuran kembang api di luar negeri.
"Kita mau bikin konsep musikal karena ingin ada yang berbeda saja, jadi selama kembang apinya nyala, ada musiknya," tutur Rika.
Selain hiburan kembang api, sejak pukul 21.00 WIB, ada dua panggung besar yang berlokasi di Pantai Festival dan Panggung Utama Pantai Karnaval.
Untuk panggung di Pantai Festival, akan diisi dengan suguhan artis papan atas Ibu Kota, seperti Wali, Saipul Jamil, Iwan Fals, dan lainnya.
Sedangkan di Panggung Utama Pantai Karnaval, ada Noah, Five Minutes, Setia Band, dan sebagainya.
Sedangkan untuk hiburan budaya, ada Tari Kecak, Performing Arts, Galeri Mini, dan berbagai penampilan musik pergantian tahun baru di Pasar Seni sejak pukul 18.30 WIB.
Hiburan lainnya ada di Taman Lumba-Lumba yang diisi dengan pesta kembang api, tarian dan musik Betawi, bazaar kuliner, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment