Kapolda: Yang Jadi Target Santoso Bukan Bali, melainkan Tempat Orang Asing Berkumpul


Wisman di Pantai Dreamland, Badung, Bali.

DENPASAR, Kelompok teroris jaringan Santoso diduga menargetkan Bali sebagai sasaran karena banyak dikunjungi wisatawan asing.

Isu ini berkembang setelah Densus 88 berhasil mengamankan barang bukti berupa laptop dengan data bahwa kelompok Santoso akan menargetkan orang asing dan kantor kepolisian, baik setingkat polda, polres, maupun polsek.

Namun, hal ini kemudian diluruskan Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyatno.

"Saya luruskan, yang ditargetkan jaringan Santoso itu bukan Pulau Bali-nya, melainkan orang asingnya dan tempat berkumpulnya orang asing," kata Sugeng di Denpasar, Rabu (30/12/2015).

Saat acara tatap muka akhir tahun dengan media, Kapolda Bali Irjen Sugeng juga menjelaskan bahwa kepolisian meningkatkan kewaspadaan sejak ancaman itu diketahui. Terlebih lagi, Bali sedang banyak menerima kunjungan wisatawan asing.

"Jadi, yang ditargetkan adalah orang asingnya, bukan Pulau Bali-nya. Tidak ada kata-kata Bali (yang menjadi target) karena di sini (Bali) banyak orang asing," ucap dia.

Saat ini, kepolisian mulai meningkatkan pengamanan di lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan asing, seperti destinasi wisata, hotel, restoran, dan tempat hiburan, khususnya di Kuta, Legian, dan Nusa Dua. 

No comments:

Post a Comment