Rayakan Malam Tahun Baru, Kendal Beri Penghargaan untuk Warga Berprestasi

KENDAL, Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tidak hanya merayakan malam tahun baru dengan sejumlah acara hiburan.
Selain menggelar hiburan musik pop, rock dan dangdut, Pemerintah Kendal juga akan memberi penghargaan kepada masyarakat Kendal yang mempunyai prestasi.
Penghargaan diberikan untuk prestasi di bidang budaya, pengembangan ekonomi, sosial, lingkungan hidup, pendidikan, dan lainnya.
"Penghargaan kami beri nama Bupati Award. Penghargaan itu, kami berikan tiap tahun," ujar Ketua Panitia Pergantian Tahun Pemerintah Kabupaten Kendal, Subarso, Kamis (31/12/2015).
Menurut Subarso, anggaran sebesar Rp 110 juta disiapkan untuk pesta malam pergantian tahun.
Uang itu digunakan untuk pesta kembang api dan mendatangkan beberapa grup musik lokal sebagai hiburan untuk menyambut 2016. Anggaran diambil dari APBD Kendal.
Subarso berharap, masyarakat Kabupaten Kendal bisa terhibur dengan hiburan pergantian tahun yang digelar.
"Acara kami gelar di alun-alun Kendal,” kata Subarso, Kamis (31/12/2015).
Sementara itu, Pejabat Sementara Bupati Kendal, Kunto Nugroho, pergantian tahun di Kendal dilaksanakan secara sederhana. Namun, kesederhanaan tersebut tidak akan mengurangi kemeriahan.
"Nanti juga aka nada pesta kembang api, selama kurang lebih 20 menit," kata Kunto.
Kunto menambahkan, acara hiburan menyambut pergantian tahun dimulai sekitar pukul 15.30 WIB dan berakhir pada pukul 00.00 WIB, pada saat pergantian tahun.
Ia meminta kepada masyarakat yang merayakan pesta pergantian tahun, supaya mentaati aturan yang ada.
"Yang memakai kendaraan, harus melengkapi kendaraannya sesuai undang-undang lalu lintas yang berlaku. Sehingga semuanya bisa berjalan aman dan nyaman,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment