Ahok: Ancol Bakal Jadi Taman Hiburan Kelas Dunia


Pengunjung berfoto di depan tulisan Ancol dekat Hotel Marina, Jakarta Utara, Kamis (31/12/2015) sore. Ancol ditetapkan sebagai tempat puncak perayaan malam tahun baru bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menargetkan Taman Impian Jaya Ancol menjadi taman hiburan sekelas dunia.

Dengan demikian, nantinya warga Indonesia tidak perlu rekreasi ke luar negeri demi mendapat hiburan. 

"Saya targetkan tahun 2018, Ancol sekelas dunia dan warga tidak perlu ke luar negeri. Karena Ancol ini lengkap, semua ada," kata Basuki, di Jimbaran Resto, Kamis (31/12/2015) malam. 

Basuki mengatakan Ancol tidak kalah dengan taman hiburan yang ada di Singapura dan negara lainnya. Bahkan, pulau di Ancol bisa diuruk hingga jauh.

Bahkan dapat diuruk lebih jauh dari Kepulauan Seribu. "Kalau di Singapura, pulau diuruk masih berbatasan dengan Bintan dan Malaysia, jadi stop enggak bisa diuruk lagi. Nah kalau di Ancol bisa diuruk lagi pulaunya, berkembang tempat wisatanya," kata Basuki.

Basuki akan merayakan malam pergantian tahun di Pantai Carnaval Ancol.

Sebelum merayakan tahun baru, Basuki meresmikan Ancol Lagoon, sekolah kontainer, dan wahana Dragon Slide yang terdapat di Atlantis Waterpark Ancol.

No comments:

Post a Comment