Kriminolog: Jessica Sangat Tenang Saat Diperiksa


Terdakwa Jessica Kumala Wongso mendengar kesaksian saksi ahli dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016). Jessica diduga menaruh zat sianida ke dalam kopi yang diminum Mirna di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Januari lalu.

JAKARTA,  Terdakwa kasus dugaan pembunuhan, Jessica Kumala Wongso disebut sangat tenang dalam pemeriksaan oleh kriminolog Universitas Indonesia, Profesor Ronny R Nitibaskara. "Sedikit pun saya tidak melihat gestur mencurigakan," kata Ronny dalam kesaksiannya di PN Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).
Dalam pertemuan antara Ronny, Jessica dan psikolog Antonia Ratih, situasinya sangat menyenangkan.
"Silakan tanya yang bersangkutan (Jessica) kalau tidak percaya," ungkap Ronny.
Oleh karena itu, Ronny pindah pemeriksaan dengan metode baseline. Dalam pemeriksaan itu Ronny ingin mengetahui apakah Jessica pemarah dan kerap naik darah.

Mirna meninggal setelah meminum es kopi vietnam yang dipesan oleh Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Rabu (6/1/2016). Jessica menjadi terdakwa kasus tersebut. JPU memberikan dakwaan tunggal terhadap Jessica yakni Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

No comments:

Post a Comment