Ahok Minta PT Transjakarta Laporkan Kasus Pemukulan Andrew ke Polisi


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat wawancara wartawan, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/8/2016).

JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah meminta PT Transjakarta melaporkan kasus pemukulan terhadap Andrew Budikusuma di halte bus transjakarta kepada kepolisian. "Kami sudah minta polisi cari pelakunya, biar semua polisi yang tangani," kata Ahok di kompleks Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (30/8/2016) malam.
Andrew menjadi korban pemukulan oleh orang tak dikenal di dalam bus transjakarta. Selain dipukul, Andrew juga mendapat kata-kata bernada rasial dari orang tak dikenal tersebut, pada Jumat (26/8/2016) malam lalu.

Orang-orang itu memukul Andrew sambil berteriak "Ahok... Ahok, lu Ahok ya?".

Ahok mengatakan, PT Transjakarta melaporkan kasus itu dengan barang bukti CCTV yang terpasang di halte bus. Ia mengatakan, insiden itu dapat membuat warga takut menggunakan bus transjakarta.
"Transjakarta melapor untuk keamanan transjakarta. Kalau kayak gitu, kami mau dorong orang untuk naik bus, bisa-bisa orang takut dong. Kalau orang bisa sembarangan datang, main gebukin orang, ngeroyok lagi," kata Ahok.
Andrew melapor peristiwa itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada Selasa kemarin. Dalam laporan yang dibuatnya, Andrew menyertakan barang bukti berupa rekam medis dan bukti visum.

No comments:

Post a Comment