Persidangan Ahok Bikin Pesohor Ini Bersimpati dan Nyatakan Dukungan


Calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama publik figur seperti Dion Wiyoko, Edric Tjandra, Cathy Sharon, Aline, dan pendiri Kaskus Andrew Darwis di Rumah Lembang, Kamis (15/12/2016).

JAKARTA,  Kehadiran para pesohor di Rumah Lembang hari ini tidak lepas dari proses persidangan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, beberapa hari lalu.

Para pesohor itu misalnya Aline Adita. Dia mengatakan sebelumnya tidak pernah mem-posting konten politik apa pun ke media sosial. Sampai akhirnya setelah persidangan Ahok, Selasa (13/12/2016), dia mem-posting foto Ahok di akun Instagram-nya dan menyatakan dukungan.

"Kalau saya lucu sebenarnya, saya memang enggak pernah post di sosial media, tapi kemarin setelah persidangan saya bersimpati, baru kemarin saya ingin ambil real action dan speak out juga mengenai pilihan saya," ujar Aline di Rumah Lembang, Menteng, Kamis (15/12/2016).

Setelah itu, Aline mengaku langsung bersedia saat diajak Dion Wiyoko dan Cathy Sharon bertemu Ahok di Rumah Lembang. Dia bahkan juga bersedia menjadi pembawa acara di Rumah Lembang.

Dion dan Cathy juga merupakan artis yang datang ke Rumah Lembang hari ini. Dion mengatakan, sebenarnya dia sudah lama menjadi pendukung Ahok, tetapi tidak pernah menyatakannya di forum umum.

Kasus yang menimpa Ahok membuat Dion memutuskan untuk mengumumkan dukungannya terhadap Ahok.

"Karena bergulir kejadian kemarin itu yang bikin aku akhirnya berpikir kayaknya perlu kasih dukungan, statement, apa pun itu, tanpa embel-embel politik," ujar Dion.

Dia mengatakan kedatangannya ke Rumah Lembang pun tulus tanpa dibayar.

Cathy berpendapat, persidangan Ahok menjadi titik balik pandangan masyarakat. Menurut dia, banyak yang akhirnya bersimpati melihat dan mendengar pembelaan Ahok dalam persidangan kasus dugaan penodaan agama.

Dia mengatakan rasa simpati itu yang membuat teman-temannya, seperti Dion dan Aline, akhirnya berani mengungkapkan dukungannya untuk Ahok.

"Kami sudah melihat bagaimana dia menyampaikan secara jujur dan itu kayaknya kena di hati orang. Mereka seperti merasa, ini saatnya untuk membela Pak Ahok," ujar Cathy.

No comments:

Post a Comment