Tompi: Hari Ini Saya Mau "Cakepin" Ahok


Musisi jazz Tompi saat mendatangi Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). Ia datanguntuk menyatakan dukungannya bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA,  Musisi jazz Tompi mendatangi Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menyatakan dukungannya kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, Senin (28/11/2016) pagi. Untuk bisa datang ke Rumah Lembang, Tompi yang juga seorang dokter bedah plastik itu mengaku harus menutup klinik praktik bedah plastiknya.
Setiap harinya, Tompi membuka praktik dari 07.00-17.00. Ia pun sempat melontarkan guyonan terkait penutupan kliniknya itu.
"Urusan saya sama ibu-ibu biasanya, cakepin ibu-ibu, tetapi hari ini saya mau cakepin Ahok. Praktik ditinggal sampai setengah hari doang. Habis ini saya balik lagi buat praktik," kata Tompi saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Rumah Lembang.
Saat berada di Rumah Lembang, Tompi dan sejumlah musisi jazz lainnya sempat mengadakan pertunjukan musik sebagai tanda dukungannya untuk Ahok-Djarot.

Pria asal Aceh ini mengaku mendukung Ahok atas kesadarannya sendiri. Ia juga menyatakan tak berafiliasi dengan partai politik mana pun terkait dukunganya itu.
Tompi juga mengaku tidak terkait dengan sejumlah selebritis yang menjadi relawan Ahok.
Menurut Tompi, dukungannya untuk Ahok-Djarot dilatarbelakangi kepuasannya terhadap kinerja Ahok-Djarot.
Tompi menyatakan dirinya sudah menetap di Jakarta sejak 1997. Ia menilai banyak perubahan yang terjadi di Jakarta selama kepemimpinan Ahok-Djarot.

Salah satu yang dicontohkannya adalah cepatnya penanganan kebersihan di permukiman. 
"Dulu kita khawatir kalau banjir bukan cuma rumah kita kebobolan air, tetapi juga masalah mau pulang susah. Sekarang walau ada genangan air, tetapi cepat. Dan keliatan ada yang kerja. Urusan sampah juga kelihatan ada yang kerja," kata Tompi.

No comments:

Post a Comment