Djarot Berencana Bangun Rusun yang Dilengkapi Pipa Gas


Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menandatangani kalender berisi visi-misi Ahok-Djarot saat blusukan di Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016).

JAKARTA, Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berencana membangun 10.000 unit rusun. Program itu sudah tercantum dalam program kerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot apabila terpilih menjadi gubernur-wakil gubernur periode 2017-2022.

"Nanti 2017 kami sudah programkan, kami bangun lebih dari 10.000 unit rusun di Jakarta. 10.000 itu khusus dari APBD, dari swasta belum," ujar Djarot di Rusun Apron, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Djarot menuturkan, rencananya, luas setiap unit rusun itu minimal 36 meter persegi. Rusun tersebut juga akan dilengkapi dengan pipa gas.

"Sehingga penghuni rusun yang di atas tidak perlu lagi mengangkat-angkat tabung gas, kan sudah ada pipa gas, pipa listrik di situ. Semuanya jadi satu termasuk pipa air," kata dia.

Selain itu, rusun-rusun di Jakarta juga harus memiliki ruang publik sebagai tempat beraktivitas penghuninya.

"Sekarang kan sudah kami mulai untuk selalu menyediakan ruang terbuka hijau dan kami bangun RPTRA. Semua rusun di Jakarta itu pasti punya ruang terbuka yang digunakan oleh masyarakat penghuni rusun," ucapnya.

Saat meninjau Rusun Apron pun, Djarot menyebut fasilitas ruang publik di sana harus dilengkapi. Salah satunya yakni lapangan futsal yang belum memiliki tiang gawang dan jaring.

No comments:

Post a Comment