Ahok: Bagi Saya, Disuruh Cuti Saat Susun Anggaran Saja Sudah Terganggu


Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama disambut tari caci dari NTT ketika tiba di Rumah Lembang, Sabtu (26/11/2016).

JAKARTA,  Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkomentar soal pengaruh kasus penistaan agama terhadap kegiatan kampanyenya. Basuki ditanya apakah kampanyenya terganggu karena ada kasus itu. "Kalau bagi saya, disuruh cuti saat lagi susun anggaran saja sudah terganggu. Sebenarnya bukan soal kampanye, petahana itu kan yang penting bekerja," ujar Basuki atau Ahok di Rumah Lembang, Rabu (30/11/2016).
Basuki masih merasa seharusnya dia bisa bekerja lebih baik jika tidak cuti selama masa kampanye. Dia juga bisa memantau dan menyusun anggaran untuj tahun 2017.
Selain itu, dia juga bisa meneruskan visi dan misi yang pernah disampaikan saat Pilkada lalu.
"Cuma karena Undang-undang memaksa (cuti) seperti itu, ya kita terima saja," ujar Ahok.
Berkas kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok juga sudah lengkap. Ahok tidak tahu apakah bisa lolos dari kasus ini atau tidak. Namun, dia ingin warga tahu bahwa dia tidak melakukan penistaan agama. Dia juga sudah meminta maaf atas kegaduhan akibat kesalahpahaman ini.
Dengan lengkapnya berkas perkara, penyidik tinggal menentukan jadwal sidang Ahok. Rencananya sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
Ahok dinyatakan sebagai tersangka penistaan agama, Rabu (16/11/2016). Dia dijerat Pasal 156 huruf a KUHP dalam kasus penistaan agama.

No comments:

Post a Comment