Ratusan Santri di Jember Gelar Doa Bersama untuk Keutuhan Bangsa


Ratusan santri bersama elemen mahasiswa dan masyarakat di Jember, Jawa Timur, menggelar doa bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rabu (30/11/2016).

JEMBER, Ratusan santri Pondok Pesantren Annuriyah, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar doa bersama untuk keamanan bangsa, Rabu (30/11/2016).
Acara tersebut juga melibatkan sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam, dan Gerakan Pemuda Ansor setempat.
Mereka tampak khusuk dalam memanjatkan doa untuk keselamatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Akhir-akhir ini banyak gerakan radikalisme, terorisme, kembali muncul dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini yang mengkhawatirkan kami," kata Ubaidillah Amin Muhammad, Pengasuh Pondok Pesantren Annuriyah.
Ubaidillah juga mengingatkan masyarakat akan pernyataan Kepala Polri beberapa waktu lalu tentang adanya ancaman gerakan makar terhadap pemerintahan yang sah.
"Inilah yang tidak kami inginkan, makanya kami berdoa agar negara ini kembali aman, tenteram, dan selalu dalam lindungan Allah, sehingga warga bisa beraktivitas dengan tenang tanpa gangguan sedikitpun," ujarnya.
Sementara itu, Ketua PMII Komisariat IAIN Jember M Toyyiburrahman menyerukan kepada seluruh elemen bangsa, elite politik, untuk fokus memikirkan tentang persoalan besar yang dihadapi bangsa.
"Kami berharap agar seluruh elemen bangsa mendahulukan kepentingan bangsa dan negara, bukan lagi kepentingan pribadi bahkan golongan," katanya.
Dari pantauan di lapangan, setelah doa bersama, secara bergantian perwakilan elemen masyarakat dan mahasiswa, melakukan orasi kebangsaan yang menyerukan keutuhan NKRI.

No comments:

Post a Comment