Sylviana: Saya Miris, Tambora Hampir Tiap Minggu Ada Kebakaran


Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Sylviana Murni, mengunjungi RW 03 Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (30/11/2016).

JAKARTA, Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Sylviana Murni, merasa prihatin karena Tambora, Jakarta Barat, merupakan salah satu wilayah yang sering banjir. Sylvi menyampaikan hal tersebut saat berdialog dengan warga RW 03 Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (30/11/2016). "Saya suka merasa miris, sedih, Tambora nih hampir tiap minggu ada kebakaran. Betul ya?" ujar Sylvi.
Dia menuturkan banyak mengetahui permasalahan warga Tambora. Sebabnya, Sylvi pernah menjadi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Barat.
"Dulu saya pernah jadi Plt Wali Kota Jakarta Barat. Jadi, kalau ada kebakaran di Tambora, saya biasa langsung meluncur sini, ke lapangan. Jadi saya sudah hapal nih," kata dia.
Sylvi menyatakan, apabila dia bersama pasangannya, calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono, terpilih pada Pilkada DKI 2017, masalah kebakaran yang selama ini sering terjadi akan menjadi perhatian keduanya sehingga permukiman warga terhindar dari kebakaran.

Salah satu pencegahan yang dapat dilakukan yakni dengan early warning system. Sylvi menyebut hal itu pernah dilakukan saat dia menjadi Plt Wali Kota Jakarta Barat.
"Makanya sistem keamanan lingkungan itu perlu dihidupkan, perlu dinyalakan kembali. Di Dinas Kebakaran sendiri ada semacam motor untuk kebakaran. Jadi, bisa masuk ke ruang-ruang yang memang sempit," ucap Sylvi.
Selain itu, Sylvi menyebut pernah beberapa kali melatih pramuka untuk melakukan penanganan kebakaran dan keadaan darurat lainnya. Dia berharap nantinya pelatihan itu juga bisa dilakukan dan membuat warga cepat tanggap.

No comments:

Post a Comment