Jika 1 Juta KTP Terkumpul, Ahok Bakal Maju lewat Jalur Independen


Massa dari Teman Ahok mengumpulkan dukungan melalui petisi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (1/3/2015). Kegiatan yang mengusung tema #GueAhok tersebut menggalang dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta yang sedang menghadapi pertentangan dengan DPRD Jakarta terkait dana APBD.

JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjanji akan maju mencalonkan diri sebagai calon independen apabila Teman Ahok bisa mengumpulkan dukungan hingga 1 juta data KTP.

"Saya sudah putuskan, kalau Teman Ahok bisa dapat sejuta, saya akan (jadi) calon independen," kata dia seusai menghadiri sebuah acara di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016).

Walaupun nantinya maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur melalui jalur independen, Ahok menyebut, ada sejumlah partai yang akan tetap mendukungnya.

"Kan Nasdem sudah, Hanura secara lisan sudah. Mungkin bisa PAN, PKB. Saya harap PDI-P juga mau mendukung," ujar Ahok.

Teman Ahok adalah kelompok relawan pendukung Ahok. Sejak pertengahan 2015, mereka mengumpulkan data KTP warga Jakarta yang mendukung Ahok. Data KTP merupakan syarat yang dibutuhkan calon yang ingin maju melalui jalur independen.

Sampai sejauh ini, Teman Ahok mengklaim sudah mengumpulkan sekitar 700 data KTP.

No comments:

Post a Comment