Gerindra Siapkan Cagub DKI yang Sama Bagusnya dengan Ridwan Kamil


Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat dicegat sejumlah wartawan.

JAKARTA,  Partai Gerindra mengaku tidak kecewa dengan keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang tidak ingin maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.
Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui, mundurnya Ridwan dalam bursa cagub DKI menghilangkan salah satu kandidat yang mampu bersaing dengan calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Namun, dia mengklaim bahwa Gerindra masih mempunyai calon lain yang layak diusung.

"Kita sudah berjaga, kita juga akan mempersiapkan pesaing atau lawan yang setara sama bagusnya biar rakyat Jakarta ada pilihan selain incumbent," kata Dasco saat dihubungi, Senin (28/2/2016).
Sejauh ini, selain Ridwan Kamil, Gerindra memiliki sejumlah nama lain, seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik, anggota Fraksi Gerindra di DPR RI Biem Benjamin, dan anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi.
Namun, Dasco mengaku belum mau mengungkapkan calon yang dimaksud sama bagus dengan Ridwan Kamil.

"Masih rahasia," kata anggota Komisi III DPR ini.
Ridwan menyampaikan keputusan tetap memimpin Kota Bandung. Sebelumnya, ia telah bertemu berbagai pihak untuk membahas soal Pilkada DKI.

Ridwan mengatakan, masa jabatannya yang baru berakhir pada 2018 menjadi pertimbangan besar.
Ia mengaku ingin fokus mewujudkan mimpi-mimpinya untuk kota kelahirannya.

"Saya sudah mendengarkan masukan, melakukan survei internal, termasuk meminta pendapat keluarga. Akhirnya, saya memutuskan untuk fokus mengurus Bandung," tutupnya.

No comments:

Post a Comment