Ahok: Makanya Pilih Gue Lagi dong!


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian saat peresmian Kantor Satrolda Ditpolair Polda Metro Jaya, di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016).

JAKARTA,  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjamin warga yang menempati rumah susun sederhana sewa tidak akan kehilangan tempat tinggalnya.

Asal, alamat yang tertera di KTP mereka sesuai dengan alamat unit rusunawa yang mereka tempati.

"Itu kenapa kami minta semua yang tinggal di rusun ganti alamat KTP-nya alamat rusun," ujar Ahok usai menghadiri sebuah acara di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016).

Ia melontarkan pernyataan itu menanggapi adanya kekhawatiran mengenai keberadaan warga di rusunawa yang bisa saja sewaktu-waktu diusir karena unit mereka berstatus sewa, bukan milik.

Menurut Ahok, alasan utama Pemerintah Provinsi DKI tidak mau menjadikan unit rusun yang ditempati warga menjadi hak milik karena takut unit rusun dijual kembali.

"Makanya semua rusun yang dimiliki oleh Pemprov DKI statusnya sewa dan kita kasih subsidi," ujar Ahok.

Beberapa kalangan sering menyoroti efek negatif yang mungkin saja timbul akibat penetapan status sewa terhadap penghuni rusun. Karena dengan status ini, warga tidak memiliki kekuatan hukum yang kuat.

Mereka diprediksi bisa saja diusir, terutama jika nantinya Gubernur DKI tidak lagi dijabat oleh Ahok.

Ahok pun menanggapi santai hal tersebut. "Makanya pilih gue lagi dong," kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

No comments:

Post a Comment