Gerindra: Kami Sedang Pacaran dengan Kang Emil, Ijab Kabul oleh Prabowo


Wali Kota Baandung Ridwan Kamil.

JAKARTA, Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI dari Partai Gerindra Syarif mengatakan, partainya kini tengah melakukan pendekatan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) serta partai politik lainnya.

Jika Emil akhirnya memutuskan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, nama Emil akan diserahkan ke DPP Gerindra.

Emil saat ini merupakan satu dari delapan bakal calon gubernur yang akan diusung oleh DPD Gerindra DKI.

"Jadi sekarang ibaratnya kita lagi pacaran, pacaran sama Kang Emil. Nanti akadnya yang ngucapin ijab kabul Prabowo Subianto, bukan kami, dan kayaknya Prabowo merestui pacaran kita," kata Syarif, kepada Kompas.com, Senin (29/2/2016).

Tak hanya itu, lanjut dia, Gerindra juga tengah melakukan pendekatan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Nantinya, DPD Gerindra DKI akan menyampaikan kepada DPP Gerindra terkait format koalisi yang dilakukan dalam Pilkada DKI 2017.

"DPP-lah yang akan meng-hire koalisi," kata Syarif.

Pasalnya, untuk dapat mengusung calon Gubernur, minimal harus memiliki 22 kursi di DPRD DKI. Sementara Gerindra hanya memiliki 15 kursi. Jika berkoalisi dengan PKS yang memiliki 11 kursi, mereka akan meraih 26 kursi.

Ia pun berharap Emil bisa maju dalam Pilkada DKI 2017 dan mengembalikan kejayaan Gerindra pada Pilkada DKI 2012 lalu. "Mudah-mudahan terlaksana, bisa mengalahkan incumbent," kata Syarif.

No comments:

Post a Comment