Presiden PKS Sohibul Iman usai menghadiri halal bi halal oleh DPW PKS Jawa Timur di Hotel Royal Orchid Garden, Batu, Malang, Minggu (31/7/2016)

MALANG, - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.
"Kami untuk di DKI ini, kami dengan Gerindra sepakat akan mencalonkan pasangan calon kita. Saat ini yang sudah definitif adalah saudara Sandi (Sandiaga Uno)," katanya usai menghadiri halal bi halal DPW PKS Jawa Timur di Hotel Royal Orchids Garden, Minggu (31/7/2016).
Namun begitu, hingga kini pihaknya masih mencari pasangan untuk Sandiaga. Termasuk, kemungkinan Sandiaga menjadi Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur.
"Kami godok terkait dengan pasangannya. Dalam hal ini sebagaimana sudah disampaikan, saudara Sandi bisa jadi Cagub, bisa jadi Cawagub," jelasnya.
Dikatakan Iman, figur yang dicari untuk berpasangan dengan Sandiaga Uno merupakan figur yang bisa mengalahkan calon incumbent. Tidak peduli apakah itu kader PKS atau bukan.
"Intinya kami mencari pasangan yang punya potensi memenangkan Pilkada DKI. Kami dari internal juga punya calon. Tapi nanti kita godok yang paling potensial mengalahkan incumbent itulah. Jadi kami tidak akan ego partai," paparnya.
Ia juga mengapresiasi kesiapan Sandiaga yang berjuang untuk siap menang. Tidak peduli apakah menjadi Cagub atau Cawagub.
"Saudara Sandi sendiri ya saya apresiasi bagus. Ia berjaung untuk menang. Ia siap menjadi Cagub dan Cawagub," ungkapnya.
Terkait dengan koalisi, ia mengaku masih menjajaki partai-partai yang belum menyatakan dukungan kepada calon incumbent. Termasuk akan menjajaki PDIP untuk berkoalisi dengannya.
"Kami berharap kalau PDIP, Gerindra dan PKS bersatu, itu kan pemenang tiga besar di DKI itu sangat luar biasa untuk mendinamisasi Pilkada di DKI," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment