Ahok: Pertama Kali Dalam Sejarah, Parpol Mencalonkan Saya Tanpa Mahar


 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberi motivasi kepada Pembantu Pembina Keluarga Berencana (PPKB) RW di Ecovention, Ancol, Selasa (26/7/2016).

JAKARTA, - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkomentar soal pandangan orang yang menilai dia plin-plan karena memilih bertarung dalam Pilkada DKI lewat jalur parpol.
Padahal, sebelumnya Basuki berulang kali mengatakan dia akan mencalonkan diri lewat jalur perseorangan.
"Bagaimana ya, sebetulnya dua-duanya boleh kok secara Undang-undang, bisa perorangan bisa juga parpol," ujar Ahok, sapaan Basuki, di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Minggu (31/7/2016) malam.
Ahok menolak disebut plin-plan dan mengatakan dirinya sudah membuktikan maju lewat jalur partai politik tanpa memberikan mahar itu mungkin.
Ahok mengatakan dia tidak perlu menjadi kader partai dulu untuk diusung menjadi calon gubernur.
Hal itu dia buktikan dengan adanya dukungan dari tiga partai politik yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.
"Ini pertama kali saya rasa dalam sejarah republik kita, partai mencalonkan saya tanpa minta mahar, tanpa syarat dan tidak mewajibkan saya jadi anggota partai," ujar Ahok.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama resmi memilih maju melalui jalur partai politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Hal itu disampaikan Basuki atau Ahok pada acara halalbihalal bersama relawan "Teman Ahok" di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016) petang.

No comments:

Post a Comment