PAN Sebut Dessy Ratnasari dan Eko Patrio Berpotensi Jadi Cagub DKI


Anggota DPR-RI dari PAN Dessy Ratnasari hadir dalam Sidang Paripurna MPR RI Awal Masa Jabatan Periode 2014-2019 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014). Sebanyak 560 anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan dilantik dalam sidang tersebut.

JAKARTA,  Partai Amanat Nasional hingga kini masih melakukan kajian untuk menentukan kriteria tokoh yang akan diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Meski demikian, setidaknya dua nama dari internal PAN berpeluang bertarung dalam pemilihan pemimpin daerah tersebut.

"Kalau dari internal ada Mas Eko Patrio sama Mbak Dessy Ratnasari. Untuk sementara, itu," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di sela-sela kegiatan Temu Instruktur Perkaderan Nasional PAN di Kantor DPP PAN, Minggu (31/1/2016).

Meski demikian, PAN tidak menutup kemungkinan mengusung cagub yang berasal dari eksternal partai.

Sejumlah nama yang kini cukup ramai diperbincangkan, kata Hanafi, masuk dalam radar penjaringan yang dilakukan PAN.

"Ada Ridwan Kamil, Tantowi Yahya, Ahok, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, atau Bu Risma. Itu kami amati perkembangannya," ujarnya.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan komunikasi politik dengan parpol lain yang juga akan mengusung calon gubernur saat pilkada.

Menurut dia, Pilkada DKI merupakan salah satu kontes terpenting jelang pemilu legislatif dan pilpres pada 2019.

"DKI itu barometer kancah politik di Indonesia. Karena itu, PAN sedang lakukan kajian terhadap bakal calonnya," tandasnya.

No comments:

Post a Comment