Jessica dan Bantahannya tentang Kasus Pembunuhan Mirna


Jessica Kumala Wongso (27), saksi kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin (27) di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/1/2016).

JAKARTA, Bukan rahasia lagi Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin, kerap mengumbar ke publik bahwa dirinya bukanlah pelaku.

Ia kerap menyangkal terlibat dalam kematian Mirna, teman dekatnya di Australia, karena racun sianida di es kopi vietnam, Rabu (6/1/2016) lalu.

"(Saya) tidak ada hubungannya (dengan kasus ini)," kata Jessica, Rabu (20/1/2016) malam.

Pernyataan tersebut dilontarkan Jessica seusai pemeriksaan penyidik di Polda Metro Jaya. Bukan hanya kali itu ia melontarkan pengakuan tersebut.

Berulang kali, ia berpendapat saat wawancara dengan televisi swasta dan mengaku bukan sebagai pembunuh Mirna. Bahkan, kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo, juga sempat meminta polisi agar tak mengambinghitamkan kliennya.

"Saya kira polisi profesional-lah, ya. Saya harap, klien saya jangan dikambinghitamkan. Itu saja. Kan ada yang sama-sama minum (kopi) tidak mati, yang minum yang satu mati," sebut kuasa hukum Jessica.

Kini, Jessica sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak Jumat (29/1/2016) pukul 23.00 WIB malam. Ia ditangkap di hotel daerah Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu (30/1/2016), lantaran tak ada di rumah saat disambangi polisi.

No comments:

Post a Comment