Waketum Gerindra Sebut Pratikno Bohong jika Tak Kenal Prabowo

 
SETKAB Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Ketua Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki saat menjelaskan tentang reshuffle kabinet di Istana Negara, Rabu (12/8/2015).

JAKARTA, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Puyono meyakini bahwa Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengenal Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia pun tak mengetahui mengapa Pratikno mengaku tak kenal Prabowo. Selain mengaku tak mengenal Prabowo, Pratikno sebelumnya mengaku tak ingat apakah pernah bertemu Prabowo atau tidak.
"Ah bohong dia (tidak kenal)," kata Arief saat dihubungi.
"Saat tahun 2015, Pak Joko Widodo minta ketemu Pak Prabowo, ya pasti ada Pak Pratikno," kata dia.

Arief menegaskan, dia mengetahui kedatangan Pratikno justru dari wartawan.
Saat itu, dia dikonfirmasi, apakah kedatangan Pratikno ke kediaman Prabowo untuk menghalang-halangi pencalonan Anies Baswedan. Arief pun membantah kabar tersebut.
"Kalau datang kan juga enggak ada kerugian bagi Pratikno dan Pak Joko Widodo sebagai sahabat Mas Anies. Kalaupun enggak datang juga bagus. Akhirnya, pemerintah kan menyatakan akan netral dalam Pilkada 2017," ujarnya.
Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelumnya menegaskan, dia tidak pernah berkunjung ke markas Partai Gerindra, bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto atau pengurus partai tersebut.
"Tidak benar. Saya sama sekali tidak menemui, apalagi berkunjung ke Pak Prabowo atau ke pengurus Gerindra yang lain," ujar Pratikno di ruangan pers Istana, Jakarta, Rabu (28/9/2016).
Menurut Pratikno, sebagai pejabat negara, dia tidak memiliki wewenang apa-apa untuk bertemu dengan petinggi partai politik.
Terlebih lagi, pertemuan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung salah satu bakal calon kepala daerah.

Selain itu, Pratikno mengaku tidak mengenal sosok Prabowo Subianto atau petinggi partai Gerindra yang lainnya.
Ia bahkan lupa-lupa ingat, apakah selama hidup pernah bertemu dengan Prabowo Subianto atau tidak.
"Saya juga masih mengingat-ingat, apakah saya pernah bertemu beliau atau tidak. Namun, rasanya tidak. Waktu (Prabowo bertemu Jokowi) di Bogor, kebetulan saya tidak ikut mendampingi Presiden," ujar Pratikno.

No comments:

Post a Comment