Massa Penolak Ahok Berunjuk Rasa di KPU DKI


Massa yang menamakan diri sebagai Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta (GSJ) mendatangi Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016) sore, untuk melakukan aksi.

JAKARTA,  Massa yang menamakan diri Aliansi Gerakan Selamatkan Jakarta (GSJ) berunjuk rasa di depan Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

Mereka menggunakan pakaian berwarna hitam dan pengikat kepala berwarna merah putih sambil membentangkan spanduk bertuliskan penolakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Adapun Ahok telah mendaftar menjadi calon gubernur DKI ke KPU DKI Jakarta.

"Kami ingin mengawal dan menginginkan Kota Jakarta dipimpin oleh orang yang bersih," ujar salah satu orator menggunakan pengeras suara.

Massa GSJ tiba di lokasi sekitar satu jam setelah Ahok dan Djarot meninggalkan Kantor KPU DKI. Personel polisi tampak berjaga di depan Kantor KPU DKI untuk mengamankan aksi agar berlangsung damai.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Dwiyono turut serta bersama anggotanya mengamankan aksi tersebut. Beberapa orang perwakilan massa diterima dan diizinkan masuk ke dalam untuk berbicara dengan perwakilan KPU DKI.

No comments:

Post a Comment