Selama Cuti, Ahok Siap Diundang Jadi Pembicara hingga Stand-Up Comedian


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istri, Veronica Tan dan istri Presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah saat tampil di acara Rosi, Kamis (30/8/2016) malam.

JAKARTA,  Bakal calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sudah siap kalaupun nantinya harus cuti selama masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Sejumlah kegiatan sudah disiapkannya, termasuk bersedia diundang menjadi pembicara hingga jadi stand-up comedian. Khusus untuk jadi pembicara, Ahok menyebut selama ini dirinya kerap kali diundang namun terbentur kesibukannya sebagai gubernur.
"Jadi pembicara pejabat juga boleh terima duit lho. Selama bayarannya sama dengan pembicara lain," ujar dia di Balai Kota, Rabu (21/9/2016).
Menurut Ahok, hal yang sama berlaku jika dia menjadi stand up comedian. Ahok memang pernah menjadi stand up comedian di salah satu stasiun televisi swasta.
"Misalnya stand up comedy dibayar Rp 60 juta, gue dibayar RP 30 juta kan lumayan. Gue lucu juga kok," ujar Ahok.
Masa kampanye Pilkada DKI 2017 akan berlangsung dari akhir Oktober 2016 hingga awal Februari 2017.
Aturan saat ini menyatakan pejabat petahana yang mencalonkan kembali di daerah yang sama harus cuti di luar tanggungan negara. Namun, Ahok tengah mengajukan uji materi UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

No comments:

Post a Comment