Parpol Satukan Kekuatan Lawan Ahok, Duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera Dikaji Ulang


Sandiaga Uno bersama Mardani Ali Sera dan kader PKS di DPP PKS.

JAKARTA,  Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan ada kemungkinan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merombak kembali pasangan calon yang sudah mereka deklarasikan, yakni Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera. Sebelumnya, PPP bersama dengan PKB, PAN, dan Demokrat menjalin komunikasi yang intensif untuk mengusung pasangan calon Gubernur DKI yang bisa menandingi pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.
"Tadi malam kami juga tetap berkomunikasi dengan teman-teman Gerindra dan PKS untuk buka kemungkinan susun ulang pasangan calon Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera yang sudah mereka deklarasikan. Jadi segala kemungkinan masih terbuka," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Ia mengaku pagi tadi pun Sandiaga mengirim pesan secara pribadi kepadanya. Arsul menyatakan Sandiaga bersedia untuk tidak menjadi calon Gubernur DKI Jakarta jika nantinya dicalonkan sebagai pasangan calon yang diusung oleh Demokrat, PPP, PKB, dan PAN.
"Bahkan Pak Sandi bilang ke saya kalau dia berbesar hati jika tidak jadi dicalonkan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur sekalipun. Jadi segala kemungkinan masih terbuka dan di dalamnya ada Sandi juga ada Anies serta yang lain, akan kami finalkan nanti malam," lanjut Arsul.

Sebelumnya, PDI-P resmi memutuskan untuk mengusung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan ini diumumkan di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016) malam.
Kini, tinggal Gerindra, Demokrat, PPP, PKB, PAN, dan PKS yang belum mempunyai calon ataupun koalisi definitif untuk Pilkada DKI 2017.

No comments:

Post a Comment