Buruh Berdatangan ke Balai Kota DKI, Teriakkan "Ahok Gubernur Upah Murah"


Buruh berjumlah ratusan mendatangi Balaikota DKI untuk berujuk rasa. Kamis (29/9/2016)

JAKARTA, Massa buruh dari berbagai organisasi buruh mendatangi Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (29/9/2016).
Beberapa organisasi buruh yang ikut dalam aksi unjuk rasa itu antara lain Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).
Mereka membawa bendera-bendera organisasi masing-masing. Mereka juga membawa sejumlah poster. Salah seorang buruh berorasi di atas mobil komando. Dia mengajak para buruh lainnya untuk meneriakkan nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
"Kalau saya bilang Ahok, kalian katakan 'Ahok gubernur upah murah'. Kalau saya katakan Ahok lagi, kalian katakan 'gubernur tukang gusur'. Setuju kawan-kawan?" teriak orang itu.
Sejumlah kelompok buruh berencana untuk menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta pada Kamis ini. Dalam unjuk rasa itu, mereka akan menyuarakan beberapa tuntutan, antara lain meminta pemerintah mencabut Undang-Undang Pengampunan Pajak dan menolak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Presiden KSPI Said Iqbal sebelumnya mengklaim, aksi tersebut akan diikuti 10.000 sampai 20.000 buruh se-Jabodetabek. Mereka rencananya akan berkumpul pada pukul 10.00.

No comments:

Post a Comment