Taufik Pastikan Tak Ada Kader yang Membelot dari Koalisi Gerindra dan PKS


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik dalam dikskusi publik di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016).

JAKARTA,  Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, memastikan tidak ada kader Partai Gerindra atau Partai Keadilan Sejahtera yang membelot. Semuanya mendukung keputusan partai untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKi 2017.
"Kalau kami semuanya selalu taat. Orang sudah tahu kalau PKS dan Gerindra ini disiplin dan loyal," kata Taufik ketika dihubungi, Kamis (29/9/2016).
Sejumlah kader partai politik menyatakan perbedaan pendapat dengan partai mereka masing-masing terkait sosok yang diusung atau didukung pada Pilkada DKI 2017. Boy Sadikin misalnya, mantan Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta itu bahkan keluar dari partainya setelah PDI-P memutuskan untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama.
Lalu ada juga Hayono Isman dan Ruhut Sitompul, kader Partai Demokrat yang tidak mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung partainya. Hayono dan Ruhut malah memutuskan untuk mendukung Ahok (sapaan Basuki).
"Kalau di kita, sekali ada keputusan, maka semua harus komitmen dan loyal," ujar Taufik.
Taufik mengatakan partai akan berupaya agar memperkenalkan Anies dan Sandiaga ke para kader hingga ke tingkat bawah sehingga para kader semakin mengenal pasangan yang didukungnya dan semangat dalam memenangkan Anies dan Sandiaga.

No comments:

Post a Comment